Thursday, January 11, 2007, posted by TanpaMakna at 11:54 AM
Besok, jika aku masih hidup hingga hari itu, adalah hari ulangtahunku yang ke 25. Tak banyak yang kuharap, karena aku memang bukan orang yang terlalu memperdulikan hal-hal remeh-temeh seperti itu. Mungkin, sedikit perhatian dari orang yang mengisi dan pernah mengisi kehidupanku, jika besok usiaku genap seperempat abad, telah cukup bagiku. Sekedar ucapan selamat, sebait do'a tulus, dan sebaris pesan pendek, cukup membuatku bersyukur. Tak perlu perayaan itu, tak perlu hadiah-hadiah itu, tak perlu lilin-lilin itu, untuk meyakinkanku, aku tak sendiri di dunia ini. Tapi, sepertinya harapanku itu pun terlalu muluk karena aku merasa tak cukup penting untuk orang lain.
"Aku adalah debu, yang melekat pada bebatuan. Begitu ringan hingga mudah tersaput angin, terhanyut air hujan. Begitu kecil hingga tak berarti, tak diperdulikan. Begitu sepi, hingga tak mengenal sedih, tak mengerti bahagia.
Aku adalah debu, yang terlupakan, tak pernah dikenang. Aku adalah debu, bukan bagian dari kehidupan kalian...

Labels: